Fakta Menarik Liburan Asyik di Pulau Impian "Pulau Nusa Penida, Bali"

Mungkin diantara kalian sudah merencanakan liburan panjang kali ini. Saya akan menceritakan pengalaman menarik dan juga tidak bisa terlupakan di Pulau Nusa Penida Bali. Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata "Bali". Yap.. dengan sejuta keindahan yang ada, Bali telah dikenal oleh masyarakat lokal hingga warga negara asing sekalipun.

Sumber: Dream.co.id
Namun, tahukah kalian jika Pulau Dewata memiliki keindahan tersembunyi yakni keindahan pantai dan lautan bak di luar negeri seperti Filipina, Thailand, Hawai, dan lain lain?. Pulau Nusa Penida menyuguhkan liburan yang tidak biasa. Nuansa liburan yang tenang, damai, dan tenteram pastinya diidamkan oleh setiap orang. Oleh karena itu, patut jika Nusa Penida diberi julukan "Permata Tersembunyi".

Disini, kalian akan disuguhkan travelling dengan pengalaman baru, asyik nan menyenangkan. Bagi kalian yang suka adventure sangat direkomendasikan untuk berlibur di sini. Langsung saja saya ceritakan pengelaman saya. Patut bersyukur kita hidup di Indonesia karena memiliki keindahan alam yang amat bagus.

Pengalaman Berlibur di Nusa Penida


Sumber: Koleksi Foto
Jujur ini pengalaman pertama saya berkunjung ke destinasi wisata yang sangat indah dan selalu terngiang ingin kembali lagi ke sana. Berikut fakta menarik liburan saya di Nusa Penida, Bali.

1. Pertama Kali Naik Speedboat


Sungguh senang sekali ketika saya diajak keluarga untuk liburan. Uniknya liburan kali ini saya diajak ke Nusa Penida, Bali dengan alasan karena jika berlibur ke tempat yang berada di dekat Denpasar sudah biasa. Letak Nusa Penida yang dipisahkan oleh Selat Badung mengharuskan kita untuk naik speedboat dari Pantai Sanur. Tarif penyebranganya yang saya ingat sekitar Rp. 200.000,- per kepala.

Jujur ini pengalaman pertama saya untuk naik speedboat. Perjalanan dari Pantai Sanur ke Nusa Penida ditempuh sekitar 30 menit. Hal pertama yang terbesit di pikiran saya yaitu "saya nanti nyebrang naik speedboat di tengah laut mabuk atau nggak yah". wkwkwkwk... maklum saya orang kampung yang jarang naik kendaraan laut jadinya wajar saya cemas.

Akhirnya, saya naik itu speedboat dan alhamdulillah saya naik di bagian atas speedboat. Huh.. 15 menit sudah perjalanan dan saya masih aman. Ketika itu saya masih senang karena masih kelihatan daratannya sehingga terdapat pemandangan indah. Tiba-tiba semakin ke tengah saya hanya melihat warna biru laut saja di sekeliling saya dan itu membuat saya pusing.

Namun, saya mencoba tenang dan memejamkan mata untuk menghilangkan rasa pusing. Setelah beberapa saat kemudian mulai terlihat pulau di sekitar nusa penida yaitu Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan. Saya berkata "Alhamdulillah... sebentar lagi sampai". Rasa pusing saya hilang dan akhirnya sampai juga di dermaga Pulau Nusa Penida,

Cerita belum berakhir disini..

2. Keliling Pulau Naik Motor
Sumber: Kamarmurahdibali.com
Kondisi geografis Nusa Penida yang berupa perbukitan dan tanah berkapur mengakibatkan sulitnya pembangunan jalan sehingga untuk berkeliling pulau ini kita harus menyewa motor. Memang bisa menyewa mobil tapi kurang menantang bagi kita.

Bermodalkan Rp.75.000,- kita bisa menyewa motor penduduk dan mengelilingi pulau ini sepuasnya selama 1 hari. Saya menghabiskan berlibur di Pulau Nusa Penida selama 2 hari jadi untuk harga sewa motornya Rp. 150.000,-.

Motor telah disewa dan saya berangkat mencari penginapan untuk bermalam. Saat perjalanan menuju hotel memang capek.. tapi saat perjalanan itu kita melalui jalan dan disuguhkan pemandangan laut lepas bewarna biru sehingga rasa lelah kita bisa terlupakan sejenak.

Perjalanan menuju penginapan ditempuh menggunakan motor sekita 2 jam. Selain disuguhkan oleh pemandangan pantai kita juga disuguhkan pemandangan perbukitan dengan pohon-pohon hijau. Saudara saya memilihkan penginapan dekat Pantai Atuh (salah satu pantai iconic Nusa Penida). Penginapan itu bernama "Atuh Cottage" kalian bisa mencarinya di Google Maps wkwkkw...

Pukul 11.00 kita sampai di penginapan dan langsung saja mandi kemudian rehat sejenak. Setelah beristirahat, kita langsung berkeliling pulau menggunakan motor ke destinasi iconic Nusa Penida.

3. Mengunjungi Destinasi Iconic Nusa Penida
Banyak sekali bule yang memperkenalkan pariwisata yang ada di Nusa Penida namun terkadang kita tidak tahu bahwa destinasi keren tersebut berada di Bali. Berikut destinasi wisata iconic yang saya kunjungi di Pulau Nusa Penida:

  1. Pantai Kelingking (Kelingking Beach), Jujur gambar ini saya ambil menggunakan gadget saya saat itu (Oppo A37). Untuk menuju pantai ini perlu perjuangan yang sangat keras karena kita melalui curam dan liku-liku perbukitan belum lagi jalanan terjal. Tapi, pada saat sampai semua itu terbayarkan dengan suguhan keindahan pemandangannya.
  2. Pantai Atuh (Atuh Beach), Pantai ini terletak tidak jauh dari penginapan sekitar 5 menit perjalanan dari penginapan berikut fotonya indah bukan. Bagi kalian yang ingin pergi ke sini pasti kalian akan mendapatkan suasana travelling yang berbeda.
  3. Broken Beach, Pantai ini menyuguhkan keunikan berupa bukit yang berlubang. Banyak sekali turis maupun warga lokal menjadikan objek foto dan pastinya akan mendapatkan hasil foto yang instagramable.
  4. Angel's Billabong, Tempat ini terletak satu lokasi dengan Broken Beach jadi dengan satu kali kunjungan kalian bisa mendapatkan 2 tempat iconic sekaligus. Kalian bisa langsung nyemplung dan bisa menikmati segarnya air laut.
Masih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang belum saya kunjungi. Satu kata untuk Nusa Penida yakni "Awesome". Kita harus bangga punya permata tersembunyi seperti Pulau Nusa Penida.

4. Dimanapun Kita Berada di Pulau Nusa Penida Jaringan Tetap Stabil "4G"


sumber: edx

Disaat menjelajahi pulau ini kalian harus pandai menggunakan Handphone kalian. Ketika kalian ingin menuju suatu tempat tentunya kalian menggunakan Google Maps. Kelebihan destinasi wisata ini daripada destinasi lainnya yakni mulai dari dermaga hingga ke pelosok pulau jaringannya masih tetap 4G.

Kalian tidak perlu khawatir tersesat karena pulau ini memiliki luas 202,8 km persegi dan di manapun kalian berada pasti stabil jaringannya. Tapi, jangan lupa baterai handphone harus tetap full. Dari pantauan saya memang meskipun wilayahnya perbukitan tapi akses listrik dan jaringan diperhatikan oleh pemerintah supaya pengunjung nyaman.

Sekian cerita liburan saya di Pulau Nusa Penida. Semoga dapat menjadi inspirasi liburan kalian kali ini...

5 Responses to "Fakta Menarik Liburan Asyik di Pulau Impian "Pulau Nusa Penida, Bali" "

  1. Keren keren banget fotonya, semoga aja suatu saat saya juga bisa mampir ke sana hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Delete
  2. Saya beberapa kali baca tentang Nusa Penida, tempatnya keren sekali. Kapan sih bisa berlibur ksana ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel