Apple iPhone 11 Pro Max I Hadir dengan Tampilan Kece dan Ketangguhan Performa

Sumber : Kompas.com
Apple baru saja meresmikan 3 model iPhone teranyarnya untuk tahun ini. Tiap- tiap iPhone diberi nama iPhone 11, iPhone 11 Pro, serta iPhone 11 Pro Max.

Sesuai dengan embel- embel" Pro" di balik namanya, kedua smartphone ini mengincar para handal gambar serta video. 

Dilansir dari Engadget, iPhone 11 Pro melanjutkan kesuksesan varian iPhone XS yang diluncurkan tahun lalu. Sementara iPhone 11 mengikuti jejak varian iPhone XR. Jadi secara tampilan desain tidak akan banyak berubah.
Meskipun begitu, ketiga iPhone mutakhir ini diucap lebih bertenaga, memiliki layar OLED yang lebih baik, serta menjanjikan keahlian fotografi yang luar biasa.
Peluncuran iPhone ini didukung dengan performa yang dapat memanjakan penggunanya. Berikut merupakan ketangguhan yang dimiliki oleh perangkat ini. 

Ketangguhan kamera

iPhone XS dan XS Max mempunyai 2 kamera, satu kamera untuk sudut lebar dan jauh serta yang satu lagi untuk keperluan gambar potret. iPhone Pro menambah satu kamera dengan sudut ultra lebar 12 MP.
Dengan iPhone 11 Pro, pengguna dapat mengambil gambar objek yang lebih luas tanpa butuh mundur untuk mengambil jarak. Jadi, 3 kamera iPhone 11 Pro serta Pro Max memberikan fleksibilitas yang jauh lebih baik, termasuk untuk mengambil foto bokeh. 
Sumber : Kompas.com

Bahkan Apple sedang menyiapkan fitur bernama Deep Fusion yang hendak diluncurkan sebentar lagi. Dengan Deep Fusion, iPhone mengambil 9 foto dalam satu peluang memotret (tiga foto per kamera) lalu semuanya akan digabung menjadi satu foto berkualitas tinggi.
Kemudian jika memakai aplikasi Filmic Pro, pengguna bisa merekam objek dengan multi kamera dalam satu kesempatan. iPhone 11 Pro and Pro Max tentu akan memiliki kemampuan fotografi lebih banyak dibanding iPhone 11 yang cuma memiliki dua kamera, misalnya mengambil foto pada cahaya minim (night mode) dan slow swafoto.

Kamera depan juga akan menyandang lensa sudut lebar 12 MP dan berfungsi untuk sensor FaceID. Artinya pengguna bisa membuka kunci ponsel dengan lebih cepat.
Jadi, Apple benar-benar memperbaiki sektor kameranya yang selama dua tahun belakangan disebut tanpa kehebatan. Kemampuan tiga kamera mereka memanglah bukan perihal baru karena ponsel keluaran Google, Pixel 4, lebih dulu memiliki kemampuan yang kelas unggul.

Ketangguhan prosesor

iPhone 11 Pro dan Pro Max memakai cip prosesor terbaru buatan Apple, A13 Bionic. Dengan cip ini, performa olah data dan grafis (CPU dan GPU) dilaporkan bakal lebih cepat 20 persen dibanding kemampuan A12.
Di dalam iphone juga sudah tertanam kemampuan mesin pembelajaran (Machine Learning Accelerators) yang akan mampu mengoptimalkan CPU hingga 1 triliun operasi per detik. Namun begitu, spesifikasi mesin iPhone terbaru tidak jauh berbeda dengan iPhone XS dan XS Max.
Kendati demikian, A13 Bionic langsung meraih banyak pujian karena penampilan GPU iPhone menjadi lebih hebat. Apple mengklaim kehebatan A13 Bionic di atas iPhone XR (A12 Bionic), Galaxy S10+ (Snapdragon 855), Huawei P30 Pro (Kkirin 980), dan Google Pixel 3 (Snapdragon 845).

Ketangguhan lain

Dua iPhone 11 Pro memakai layar OLED "Super Retina" yang mempunyai rasio kontras 2.000.000:1 dan 1.200 nits cahaya. iPhone 11 Pro berukuran 5,8 inci dan 11 Pro Max bertubuh 6,5 inci.
Apple mengklaim layar dua ponsel tersebut akan hemat energi hingga 15 persen. Mereka juga mampu menampilkan 458 piksel per inci untuk mendukung format HDR dan Dolby Vision. Sementara iPhone 11 masih menggunakan layar LCD dengan peningkatan kualitas.
Image result for iphone 11
Sumber : digitalspy.com
Soal baterai, Apple mengklaim iPhone 11 Pro mampu bertahan empat jam lebih lama dari XS dan 11 Pro Max akan bertahan lima jam lebih lama dari XS Max. Untuk mencas, Apple untuk pertama kali menyediakan 18 watt fast charger.

Berapa harganya?

Karena paling murah, Apple memberi harga iPhone 11 mulai dari AS $699 atau sekitar Rp9 juta. Sedangkan iPhone 11 Pro dijual mulai harga AS $999 atau sekira Rp14 juta dan iPhone 11 Pro Max mulai AS $1,099 atau sekitar Rp15 juta.
Pra-pemesanan mulai dibuka pada Jumat (13/9) waktu setempat dan pengiriman pertama mulai dilakukan pada 20 September.
Kehadiran tiga iPhone terbaru membuat Apple memangkas harga jual iPhone terdahulu. iPhone 8 dijual mulai AS $499, sedangkan iPhone XR seharga AS $599. Sementara XS dan XS Max, menurut Gizmodo, dimatikan atau Apple resmi tak memproduksi lagi.

Referensi : 
  1. Kompas.com
  2. Beritagar.id


0 Response to "Apple iPhone 11 Pro Max I Hadir dengan Tampilan Kece dan Ketangguhan Performa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel